Saturday, 21 October 2017

BANYAK ORANG BANGGA DENGAN ISTRI2 MUDANYA, TAPI LELAKI INI MENAFKAHI 1000 JANDA TANPA HARUS MENIKAHI




Roel Mustafa Si Lelaki 1.000 Janda: Menafkahi Tidak Harus Menikahi. 

Melihat orang berbangga dengan istri-istri mudanya tentu sudah biasa, tapi bagaimana dengan janda..? Luarbiasa, tidak setiap orang bisa. 

Menafkahi tidak harus menikahi, itulah tagline yang diusung oleh Roel Mustafa (39), Si Lelaki 1.000 Janda. Mustafa menjadi 'pemburu' janda lansia untuk diberikan bantuan dan kasih sayang.

Sejak satu tahun terakhir, Mustafa mencari para janda tua bersama dengan teman-temannya di Sekolah Relawan. Mereka datang ke rumah-rumah janda untuk memberikan bantuan sembako dan mendengarkan curahan hati para perempuan yang tak lagi bersuami itu.

"Beriringan dengan kegiatan saya di Sekolah Relawan yang sering blusukan, alhamdulillah saya sering ketemu dhuafa-dhuafa janda yang memang yang harus dibantu. Janda-janda sudah sekitar 300 orang dan saya berpikir saya punya target, mudah-mudahan bisa nyantunin 1.000 janda," kata Mustafa saat berbincang dengan kumparan (kumparan.com) di basecamp Sekolah Relawan di kawasan Depok, Kamis (19/10/2017).

Janda-janda yang dibantu Mustafa tersebar di beberapa wilayah, mulai dari Depok, Lampung, Nganjuk, Surabaya, Semarang, Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Janda yang dibantu Mustafa bukan sembarang janda, rata-rata usianya sudah di atas 65 tahun. Para janda itu tidak butuh lipstik atau bedak, mereka hanya butuh sembako dan kasih sayang dari orang sekitar.

"Ketika kita dateng ke rumahnya, kita ajak becanda, kita ajak ngobrol, mereka bahagia, mereka senang," ucap pendiri Sekolah Relawan ini.

Menurut Mustafa, para janda itu rindu berbincang dengan anak-anak mereka. Namun kebanyakan dari anak mereka tidak peduli dengan orang tuanya. Kedatangan Mustafa begitu dirindukan oleh para janda karena memberikan kebahagian bagi mereka.

"Mereka rindu ngobrol sama anaknya, ngobrol seperti keluarga, itu kan nggak pernah mereka lakukan lagi. Mereka kita kasih sembako saja mereka mau, bahagia, senang banget," kata ayah satu anak ini.




No comments:

Post a Comment